16
Jan

5 Destinasi Wisata Unggulan di Jambi yang Wajib Dikunjungi

Jambi merupakan sebuah Provinsi yang berada di pesisir timur, bagian tengah Pulau Sumatera. Sama halnya dengan Provinsi lainnya yang ada di Sumatera seperti Medan, Jambi juga memiliki banyak tempat wisata yang keren dan kece abis lho guys. Menurut data BPS sampai dengan 2014 lalu, Jambi memiliki 264 obyek wisata, yang terdiri dari tiga kategori, yaitu objek wisata buatan, objek wisata alam, dan objek wisata sejarah.
frameborder=”0″ marginwidth=”0″ marginheight=”0″ scrolling=”no” data-is-safeframe=”true” data-google-container-id=”4″ data-load-complete=”true” data-mce-fragment=”1″>

Dari semua objek wisata tersebut, Jambi memiliki beberapa wisata unggulan, yang gak kalah keren dan kecenya dari wisata yang ada di Provinsi lainnya. Nah, berikut ini ulasan lima wisata unggulan di Jambi yang wajib dikunjungi.

1. Jambi Paradise

5 Destinasi Wisata Unggulan di Jambi yang Wajib Dikunjungi gotravelly.com

Wisata unggulan pertama yang ada di Jambi adalah Jambi Paradise. Objek wisata berupa taman air ini, merupakan destinasi wisata yang terkenal dan paling hits di Kota Jambi lho guys. Jambi Paradise ini, dilengkapi dengan berbagai macam wahana dan spot-spot foto yang menarik lho guys, seperti flying fox, jembatan gantung, sepeda air, perahu, labirin, dan motor ATV.

Untuk spot-spot fotonya, yaitu mulai daru gerbang masuk yang dihiasi dengan tanaman plastik yang menjuntai, kemudian juga ada terowongan yang dilengkapi dengan kursi-kursi taman, yang bisa dijadikan properti untuk berselfie ria, hingga jajaran bunga besi besar, berwarna merah jambu, yang merupakan spot foto paling favorit di Jambi Paradise.

Untuk harga tiket masuknya juga terjangkau, yaitu sekitar Rp20 ribu/orang untuk hari biasa, dan Rp30 ribu/orang untuk weekend dan tanggal merah. Destinasi wisata Jambi Paradise ini lokasinya berada di Simpang Acai, Kebon IX, Sungai Gelam, Mekar Jaya, Kota Jambi.

2. Danau Gunung Tujuh

5 Destinasi Wisata Unggulan di Jambi yang Wajib Dikunjungi superadventure.co.id

Danau Gunung Tujuh merupakan salah satu danau yang terkenal di Jambi. Danau yang berada di Kabupaten Kerinci ini, termasuk dalam wilayah Taman Nasional Kelinci Seblat, yang merupakan situs warisan dunia, UNESCO. Danau Gunung Tujuh ini merupakan danau yang tertinggi di Asia Tenggara. Kondisi alamnya yang masih sangat alami, Dan panoramanya danaunya yang mempesona, menambah keistimewaan danau yang eksotis ini.

Untuk dapat menikmati keindahan danau yang berada di Gunung Kerinci ini, para pengunjung akan dikenai tarif tiket masuk sebesar Rp 7.500/orang untuk wisatawan lokal, dan sebesar Rp225 ribu/orang untuk wisatawan mancanegara. Danau Gunung Tujuh lokasinya berada di Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi.