22
Jan

Kekinian Banget! Tempat Wisata Makassar Hits Tahun 2020

 

Makassar sebagai ibukota dari Sulawesi Selatan, tidak hanya memiliki Pantai Losari dan Coto Makassar saja lho! Makassar adalah kota yang memiliki banyak tempat wisata yang meliputi pantai, air terjun, gunung hingga spot foto instagramable yang pastinya aesthetic yang bisa dikunjungi olehmu juga kerabat terdekat.

  1. Terletak di Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, air terjun Bantimurung menjadi salah satu tempat wisata yang harus kamu kunjungi saat berada di Makassar.

    Air terjun yang memiliki tinggi 20 meter ini memiliki lapisan batu kapur yang sudah mengeras. Kedalaman air terjun ini pun hanya berkisar antara mata kaki hingga pinggang orang dewasa.

    Di air terjun bantimurung ini pun memiliki akses untuk dua buah gua yaitu Gua Batu dan Gua Mimpi yang dihiasi oleh stalaktit dan stalakmit. Gua ini juga terkenal dengan kawasan kupu-kupu sehingga terdapat sebuah patung kupu-kupu yang berukuran besar di depan pintu masuk.

    Bagi kamu yang ingin mengunjungi Air Terjun Bantimurung bisa mengendarai kendaraan pribadi yang berjarang sekitar 15 km dari Kota Maros dan 20 km dari Bandara Hasanuddin. Bagaimana, tertarik untuk ke sini?

  2. Untuk kamu yang ingin terhindari dari keramaian kota, Pulau Lae Lae menjadi pilihan yang tepat. Pulau ini merupakan salah satu tempat yang berjarak 1.5 km dari Kota Makassar. Bersebelahan dengan Pulau Samalona, Pulau ini memiliki pemandangan yang menakjubkan yang dihuni oleh sekitar 1.700 jiwa.

    Kamu hanya membutuhkan biaya sekitar Rp.15.000 untuk pergi dari dermaga kayu Bangkoa menggunakan alat transportasi berupa perahu motor nelayan.

    Di Pulau ini kamu bisa menyewa peralatan snorkeling tanpa harus mengkhawatirkan kehadiran bulu babi karena kedatangannya yang jarang. Kamu pun bisa menikmati pemandangan sunset yang disediakan dengan menyewa sewa bale seharga Rp.50.000. Menarik, bukan?

  3. Terletak di kawasan Malino dengan ketinggian 900-1.500 mdpl, salah satu destinasi wisata di Makassar ini tidak kalah menarik. Air terjun yang menyuguhkan suasana yang sejuk di dataran tinggi ini terletak sekitar 90 km dari tenggara Kota Makassar.

    Air Terjun Takapala ini memiliki suasana pedesaan yang masih asri. Selain itu kamu bisa mengunjungi perkebunan teh Nittoh serta tempat pemandian Lembah Biru yang masih berdekatan dengan kawasan Air Terjun.

    Wisata Air Terjun Takapala ini memiliki tinggi 109 meter dengan debit air yang deras terutama jika musim hujan sehingga dianjurkan untuk tidak datang saat musim penghujan.

  4. Lappa Lona menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat di Makassar. Terletak di Dusun Waruwue, Lappa Laona merupakan wisata yang terletak kurang lebih 1.000 meter di atas permukaan laut.

    Kamu bisa berkemah dengan pemandangan dari ketinggian yang indah. Selain terkenal dengan hamparan padang rumput, Lappa Laona juga menyediakan berbagai fasilitas lain yang bisa kamu coba.

    Beberapa fasilitas wahana itu adalah flying fox sepanjang 270 meter, mountain bike park, gazebo dan spot foto yang pastinya instagramable untuk mengunjungi lokasi ini dianjurkan untukmu memeriksa kondisi kendaraan karena harus melewati jalanan yang cukup terjal dan kamu pun harus mempersiapkan perbekalan juga bahan bakar yang cukup.

  5. sumber:https://www.99.co/id/panduan/tempat-wisata-makassar