12
Mar

Istimewa, Karoseri Adiputro Serahkan Empat Jet Bus 3+Voyager Pesanan PO SAN

PO SAN menggunakan Karoseri Adiputro karena ingin menambah model dan varian sekaligus menggali pengalaman baru karoseri bus yang ada di Indonesia. (anto)

mobilinanews (Jakarta) – GIICOMVEC 2020 menjadi momen spesial bagi Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) yang baru saja menerima pesanan empat bus Jet Bus 3+Voyager karoseri dari PT Adiputro Wirasejati (Adiputro) pada Jumat (6/3/2020).

Kerjasama ini menjadi bagian untuk pengembangkan produk Karoseri Adiputro sekaligus meningkatkan kualitas layanan PO SAN untuk pelanggan.
Baca juga : PO Pandawa 87 Beli Bus Mewah Rp 3,5 Miliar dari Karoseri Adiputro

Momen ini adalah pertama kali oleh PO SAN membuat bus di Karoseri Adiputro, dalam 30 tahun perjalanan sejarah mereka.

Penyerahan simbolis dilakukan oleh David Jethrokumo, Managing Director PT. Adiputro Wirasejati (Karoseri Adiputro) kepada Kurnia Lesani Adnan, Direktur Utama PT. SAN Putra Sejahtera.
Baca juga : Big Bird Tawarkan Armada Premium Untuk Perjalanan Bisnis dan Wisata

Pada kesempatan yang sama oleh Eric Jethrokusumo, Direktur Adiputro kepada Kurnia Lesari Adnan yang juga Direktur PO SAN.

Empat bus yang selesai dibuat di Karoseri Adiputro ini akan menjadi armada bus yang menyusuri perjalanan jauh Sumatera-Jawa sepanjang 4.000 km dalam tiga hari perjalanan.

Kekuatan dan ketahanan produk Karoseri Adiputro diuji operasional berat. Hal ini sesuai dengan prinsip Adiputro, ‘Senantiasa Terdepan Dalam Inovasi dan Safety’.
Baca juga : Menhub Himbau Kelaikan Bus Pariwisata Diperhatikan Selama Libur Nataru 2019

“PO SAN menggunakan Karoseri Adiputro karena ingin menambah model dan varian sekaligus menggali pengalaman baru karoseri bus yang ada di Indonesia,” jelas Kurnia Lesari Adnan.

“Medan jalan yang dilalui dan operasional PO SAN menuntut adanya hal teknis yang spesifik pada karoserinya.

Oleh karena itu ketika kami bertemu dengan Adiputro dan mereka menyanggupinya, kami pun sepakat untuk bekerja sama,” ungkapnya.

Dijelaskannya, bus Jetbus 3+Voyager ini akan dijalankan PO SAN pada rute Pasir Pangarayan-Pekanbaru-Lintas Timur Sumatera-Jakarta-Tol Trans Jawa-Blitar pergi-pulang yang berjarak 4.200 km.

“Bus-bus ini akan kami operasikan dari Pekanbaru-Blitar melalui jalur pantura. Karena dioperasikan di medan yang cukup sulit dan panjang,” jelas Kurnia.

Sehingga menurutnya karoseri harus bagus agar penumpang merasa nyaman. AC Thermoking dan kursi AMG menjadi pilihan untuk menambah kenyamanan penumpang.

David Jethrokusumo mengungkapkan sudah sejak lama Adiputro ingin bekerja sama dengan PO SAN, dan akhirnya sekarang bisa bertemu.

“Ada permintaan spesifikasi khusus dari PO SAN. Kami merasa tertantang, karena apa yang diminta oleh PO SAN akan meningkatkan kemampuan kami. Kami ingin membuktikan kepada PO SAN bahwa layanan kami senantiasa terdepan dalam inovasi dan safety,” tegas David.

Spesifikasi yang diminta PO SAN merupakan sesuatu yang baru, yang tidak hanya meningkatkan kualitas, tetapi juga tetapi mengutamakan keselamatan (safety) dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM).

“Adiputro selalu mengikuti yang terbaru dari industri karoseri. Dan kami berkomitmen untuk senantiasa terdepan,” tegas David.

Karoseri Adiputro adalah perusahaan karoseri pertama di Indonesia yang mengembangkan kerangka desain untuk suspensi udara di produksi bus mereka.

Rangka yang dibuat oleh Karoseri Adiputro dikenal sangat nyaman bagi para penumpang.

Karoseri Adiputro juga memiliki komitmen untuk selalu memiliki teknologi mesin terbaru di pabrik mereka. (anto)

SUMBER:https://www.mobilinanews.com/artikel/28686/Kemenhub-Beberkan-Dampak-Negatif-Truk-ODOL/