joomlarulit.com

images/logo.jpg

4 Destinasi Wisata di Jambi yang Bakal Membuatmu Terpesona Keindahannya

SELAIN terkenal dengan Sungai Batanghari dan Kompleks Candi Muaro Jambi, Jambi ternyata juga memiliki deretan tempat wisata alam dengan pemandangan yang mengagumkan, loh. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Pulau Penyu

Pulai Penyu merupakan sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang terletak di Kecamatan Sudu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Untuk menuju ke sana, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Kota Jambi menuju Nipah Panjang.

Namun meski harus menempuh perjalanan yang melelahkan, sesampainya di Pulau Penyu rasa lelahmu dijamin akan langsung hilang. Di sana, kamu akan disuguhkan dengan pesona pantai berpasir putih yang eksotis dan batuan besar yang tersebar di sekitar pantai.

Sesuai namanya, pantai ini juga menjadi lokasi para penyu untuk meletakkan telurnya. Jika beruntung, kamu mungkin bisa menyaksikan aktivitas penyu yang sedang bertelur dan mengubur telur-telurnya. Penasaran dengan tempat yang satu ini?

2. Air Terjun Pancuran Rayo

Air terjun yang satu ini merupakan salah satu air terjun di Pulau Sumatra dengan debit air yang sangat besar. Lokasinya berada di Dusun Baru Pulau Tengah, Kecamatan Danau Keliling, Kabupaten Kerinci.

Bagi kamu yang suka bertualang di alam bebas, perjalanan menuju Air Terjun Pancoran Rayo ini pasti akan terasa seru dan menyenangkan. Pasalnya meski medan cukup sulit, selama perjalanan kamu akan dimanjakan dengan panorama hutan dan perbukitan yang masih alami.

Sesampainya di lokasi air terjun, kamu akan disuguhi air terjun spektakuler dengan deru suara air yang keras. Bak surga tersembunyi, pemandangan Air Terjun Pancuran Rayo ini pun dijamin bakal membuatmu terkagum-kagum akan keindahannya.

3. Danau Gunung Tujuh

Jika Semeru punya Ranu Kumbolo, maka tujuh pegunungan di Jambu punya Danau Gunung Tujuh yang membendungnya. Berlokasi di Desa Palompek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, danau tertinggi di Asia Tenggara ini menawarkan panorama alam yang indah dan udara yang begitu sejuk.

Selain menikmati keindahannya, mengarungi danau dengan perahu kecil miliki nelayan atau memancing di pinggir danau juga bisa menjadi kegiatan seru yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Danau Gunung Tujuh.

4. Bukit Khayangan

Tempat wisata alam di Jambi berikutnya yang menawarkan pemandangan indah adalah Bukit Khayangan. Terletak di Desa Renah Kayu Embun, Kota Sungai Penuh, tempat ini dikenal para wisatawan sebagai spot terbaik untuk menikmati keindahan alam Kerinci.

Dari atas bukit yang memiliki ketinggian 1.500 di atas permukaan air laut ini, kamu akan disuguhi hamparan sawah, ladang, perbukitan, Danau Kerinci, serta Gunung Kerinci yang menaunginya. Tak hanya itu saja, suasana pedesaan dan udaranya yang segar pun seakan menjadi daya tarik tersendiri yang bakal membuatmu betah berlama-lama di sana.

Demikianlah empat destinasi wisata alam di Jambi yang menyuguhkan pemandangan indah dan memesona.

 

Sumber : http://spiritriau.com/view/Traveler/117747/4-Destinasi-Wisata-di-Jambi-yang-Bakal-Membuatmu-Terpesona-Keindahannya.html#.W82gohGyRdg